Rabu, 30 Oktober 2013

Standar Pada Matematika Sekolah

Menurut Wahyudin (2008), ada 3 alasan kenapa grup-grup secara formal mengambil sekumpulan setandar berikut :
1. Memastikan Kulaitas
2. Mengindikasikan tujuan-tujuan, dan
3. Mempromosikan perubahan

 Bagi NCTM, ketiga alasan tersebut sama  pentingnya.

  1. Standar seringkali dipakai untuk memastikan bahwa masyarakat terlindungi dari produk yang tidak layak, Standar adalah kriteria minimal untuk sebuah nilai kualitas. Standar menerapkan syara-syarat yang perlu bukan syarat-syarat yang cukup, untuk membuahkan hasil yang diinginkan
  2. Standar seringkali digunakan sebagai cara untuk mengekspresikan harapan-harapan yang berkenaan dengan tujuan-tujuan. Tujuan-tujuan merupakan pernyataan-pernyataan luas mengenai maksud sosial
  3. Standar seringkali dibuat untuk mengarahkan suatu grup menuju tujuan-tujuan baru yang dikehendaki. Standar harus dipandang sebagai kriteria keunggulan kualitas. Standar standar itu didasarkan pada suatu wawasan visi tentang apa yang harus dilakukan dengan memperhatikan pengetahuan dan pengalaman saat ini


Pada matematika sekolah, standar diperlukan dalam mencapau tujuan-tujuan tersebut. Sekolah, guru dan siswa dan masyarakat luas sekarang ini tidak menikmati perlindungan dari produk-produk yang tidak layak. Bagi NCTM yang menjadi fokus adlah pembuatan standar-standar sebagai pernyataan-pernyataan kriteria keunggulan untuk menghasilkan perubahan. Sekolah, terutama matematika sekolah harus merefleksikan konsekuensi-konsekuenssi penting dari gerakan reformasi sekarang ini, jika kita menghendaki para siswa dipersiapkan secara cukup untuk hidup di abad kedua puluh satu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar