Belajar juga merupakan proses mengasimilasikan dan menghubungkan pengalaman atau bahan yang dipelajari dengan pengertiannya yang sudah dipunyai seseorang sehingga pengertiannya dikembangkan. proses tersebut bercirikan :
- Belajar berarti membentuk makna,
- Konstruksi arti, adalah proses yang terus menerus,
- Belajar bukanlah kegiatan mengunpulkan fakta, melainkan lebih suatu pengembangan pemikiran dengan membuat pemikkiran baru,
- Proses belajar yang sebenarnya terjadi pada waktu skemma seseorang dalam keraguan yang merangsang pemikiran lebih lanjut. Situasi ketidakseimbangan adalah situasi yang lebih untuk memacu belajar.
- Hasil belajar dipengaruhi oleh pengalaman pembelajar dengan dunia fisik dan lingkungan,
- Hasil belajar seseorang tergantung pada apa yang telah diketahui si pembelajar dengan konsep-konsep, tujuan, dan motivasi yang mempengaruhi interaksi dengan bahan yang dipelajari
Tidak ada komentar:
Posting Komentar