Senin, 12 November 2012

Contoh Judul-judul Skripsi/Tesis



Untuk Anda yang sudah masuk semester 5, harus segera memikirkan judul skripsi dari sekarang ya.. . Beberapa judul berikut ini bisa dijadikan alternatif. Smoga bermanfaat

1.      PELAKSANAAN PROGRAM REMIDIAL TERHADAP KETUNTASAN BELAJAR SISWA KELAS IV MATA PELAJARAN MATEMATIKA SD NEGERI X KECAMATAN XY


2.      MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN BERBALIK (RECIPROCAL TEACHING)

3.      PERAN BIMBINGAN INDIVIDU DALAM PENINGKATAN KEMAMPUAN PENGERJAAN OPERASI PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN PADA BILANGAN CACAH KELAS III SDN  X KECAMATAN Y


4.      PENGEMBANGAN KETERAMPILAN  BERPIKIR DIVERGEN MELALUI  PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA-SAINS TERPADU OPEN-ENDED ARGUMENTATIF

5.      PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI DAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA SMA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN MEANS-ENDS ANALYSIS


6.      PENGARUH PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN PROSES BERFIKIR REFLEKTIF TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN KONEKSI DAN BERFIKIR MATEMATIS SISWA

7.      PENINGKATAN PEMAHAMAN MATEMATIK DAN BERFIKIR LOGIS DENGAN MENGGUNAKAN METODE IMPROVE PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA


8.      PENGARUH PENGGUNAAN PROGRAM COMPUTER ASSISTED INSTRUCTION (CAI) TERHADAP PEMAHAMAN DAN RETENSI MAHASISWA PADA KONSEP KOMBINATORIK

9.      PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEMATIK DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN  KONEKSI MATEMATIS DAN SKAP SISWA SD

10.  PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPETATIF BERBATUAN PROGRAM GEOMETER’S SKETCHPAD TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS MATEMATIK SISWA SMP


11.  MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS SISWA MELALUI PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN METAKOGNITIF BERORIENTASI TEORI VAN HIELE

12.  PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN OPEN-ENDED UNTUK MENINGKATAN PEMAHAMAN DAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA SISWA SMP


13.  MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN GEOMETRI DAN PEPRESENTASI MATEMATIS SISWA MELALUI PEMBELAJARAN YANG MENEKANKAN REPRESENTASI MATEMATIK

14.  MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN DAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA MELALUI PEMBELAJARAN DENGAN  PENDEKATAN INKUIRI

15.  PENGARUH PEMBERIAN PUNISHMENT DAN REWARD TERHADAP PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA

16.  PENGARUH PENGGUNAAN ALAT PERAGA SEMPOA UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA

17.  KEMAMPUAN SISWA PENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA LINGKUNGAN BERBASIS ASRAMA

18.  PENGARUH INTUISI PADA PENINGKATAN HASIL BELAJAR PELUANG

19.  PENGARUH TINGKAT KECEMASAN TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA KELAS UNGGULAN


20.  PENGARUH STRESS TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA PADA KELAS AKSELERASI 

21.  ANALISIS KESULITAN BELAJAR SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL LOGARITMA PADA SISWA MTS

22.  PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA ANTARA MELENGKAPI SOAL URAIAN DAN YANG TIDAK MELENGKAPI

23.  PENGARUH PEMBELAJARAN MODEL MISSOURI MATHEMATICS PROJECT TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIK SISWA SMP DITINJAU DARI INTELLIGENCE QUOTIENT (IQ)

24.  MENINGKATKAN PEMAHAMAN DAN PENALARAN MATEMATIS SISWA SMP PADA PEMBELAJARAN GEOMETRI DENGAN MENGGUNAKAN STRATEGI REACT (RELATING, EXPERIENTING, APPLYING,TRANSFERING)

25.  PENGARUH PENGGUNAAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DENGAN TEKNIK SQ3R TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN DAN BERFIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA SMA

26.  PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS DAN KREATIF SISWA SMP DALAM MATEMATIKAPENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI DAN KONEKSI MATEMATIS SISWA SMP MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH

27.  PENGARUH PEMBELAJARAN BERBANTUAN GEOGEBRA TERHADAP KEMAMPUAN BERFIKIR KREATIF DAN SELF-CONCEPT SISWA

28.  PENGEMBANGAN DISAIN DIDAKTIS BAHAN AJAR PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS LUAS DAERAH SEGITIGA PADA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA

29.  PENINGKATAN KEMAMPUAN PENALARAN DAN PEMECAHAN MASALAH MATHEMATIS SISWA SMA MELALUI PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN METAKOGNITIF

30.  MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS MATEMATIS DAN KEMANDIRIAN BELAJAR MAHASISWA MELALUI PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN INVESTIGASI

31.  MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMA DAN PENALARAN MATEMATIS MELALUI PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL

32.  PENINGKATAN KEMAMPUAN BERFIKIR KREATIF DAN KOMUNIKASI SISWA SMA MELALUI PENDEKATAN OPEN-ENDED DENGAN STRATEGI GROUP-TO-GROUP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar